About Me

Sabtu, 03 September 2011

Tips Cara Mempercepat Proses Installasi Windows XP / 7 / 2000

Bagi agan2 yang sering melakukan instalasi OS Windows mungkin sering merasa tidak sabar, dikarenakan prosesnya yang bisa memakan waktu kurang lebih 1 jam dari mulai formating hingga penyalinan file dan instalasinya.(Apalagi XP lamanya minta ampun --")

Namun sebenarnya instalasi ini bisa kita persingkat menjadi kurang lebih 10 menit saja. Tapi ane tidak merekomendasikan bagi agan2 yang mempunyai PC yang sudah tua / DVD/CD Rom yang sudah tidak kuat untuk menjalani proses instalasi. Tapi bila agan2 bersikeras silahkan agan2 coba saja.

Langkahnya adalah :

  • Proses awal lakukan seperti biasanya, agan2 boot dari CD Drive agan dan lakukan formating seperti biasanya.
  • Setelah proses format dan penyalinan pada mode DOS selesai maka PC akan restart dan akan melanjutkan proses instalasi dengan mode GUI(Graphical User Interface) atau user friendly
  • Pada saat tampilan ini muncul agan tekan SHIFT+F10, yang akan memanggil Command Prompt (CMD). Pada command prompt tersebut agan ketik taskmgr dan tekan ENTER untuk memanggil Task Manager 

  • Setelah Task Manager muncul agan klik pada tab bagian Processes dan cari Setup.exe dari list process tersebut.

  • Lalu klik kanan pada Setup.exe dan set priority menjadi HIGH
 

  •  Setelah itu Agan tutup saja Task Manager beserta Command Prompt nya dan lihat hasilnya. Proses instalasi Windows XP agan akan bertambah cepat(tergantung kecepatan Processor agan. Itu saja mungkin tutorial kali ini yang bisa ane berikan bagi agan, semoga bermanfaat.


Selamat Mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More