About Me

Jumat, 16 September 2011

Windows 8 Akan Terhubung dengan Xbox Live


WASHINGTON - Microsoft siap untuk membuat Xbox Live sebagai platform game online yang paling universal di dunia.

Faktanya saat ini sudah ada banyak konsol game yang sudah bisa dimainkan secara online. Nantinya jaringan yang dimiliki Xbox Live akan jauh lebih baik dari Sony Playstation (PS Network) dan Nintendo Wii.

Tentu saja, Microsoft mampu menginvestasikan banyak upaya dan sumber daya ke Xbox Live, karena siapa pun yang ingin bermain dalam sebuah game online multiplayer harus membayar biaya berlangganan. Belum ada platform lain yang seserius Microsoft dalam menggarapnya.

Namun, pengguna yang bersedia mengeluarkan biaya untuk mendapatkan akses setiap bulan atau per tahun memiliki pengalaman yang lebih dalam untuk memainkan Xbox Live. Microsoft tahun lalu sempat meluncurkan versi yang lebih ringan dari layanan yang berjalan pada platform Windows Phone.

Artinya untuk pertama kalinya, orang dapat bermain dengan ponsel pintar untuk terhubung ke jaringan game yang sama dengan jutaan orang yang bermain pada konsol Xbox 360 di rumah mereka. Ini mungkin salah satu keunggulan dari sistem operasi Windows Phone. Demikian seperti dikutip TG Daily, Jumat (16/9/2011).

Beberapa tahun yang lalu ketika membuat layanan jaringan ke PC, Microsoft menggunakan pendekatan yang berbeda dengan meluncurkan Game For Windows (GFW) Live. Secara fungsional layanan tersebut mirip dengan Xbox Live, tapi sebenarnya berbeda. Hasil yang dicapai GFW Live tidak terhubung ke Xbox Live dan daftar teman atau pemain antara keduanya juga terpisah.

Larry Hryb, salah seorang juru bicara Xbox menegaskan sekarang Microsoft akan mematikan GFW Live dan hanya membuat semua orang terhubung dalam satu layanan yang sama. Hal tersebut juga akan dilakukan pada Windows 8.

"Membawa Xbox Live ke Windows 8 merupakan bagian dari visi kami untuk membawa Anda semua mendapatkan hiburan yang Anda inginkan, berbagi dengan orang yang Anda sayangi, dengan proses yang mudah," tulis Hryb dalam sebuah blog.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More